** Translate **

96. Harimau Tertipu Kancil - Tiger Cheated Deer

One day the hare was a walk in the woods, when it was cool to walk around and eat grass, suddenly startled hare with aum sura's in front of him and it turns out it is a tiger that appears to be starving.

Auuummm!!! Today is my fate too kind, my stomach again ehh kroncongan meet hare as my lunch. Hey hare ready for me to eat ya, Aummmmmmmmm!!!.

Eittt! Wait First Tiger, if you eat me, you will lose the belt the secret story of the god. Who would wear it can fly and powerful like a god. How d0 you like to be able to fly and powerful like a god. Surely you become king of the jungle as long as this is what you desire ???? "Said the hare.

"Right Cil, you will not let me eat provided you know where the belt god" says Tiger.

"True, come with me to the big rock on the river bank near a bamboo grove in southern forests" said Mouse Deer.
They immediately walked to the riverbank in southern forests. When it came directed, seemed a dark brown circular object on a large rock resembling a belt.

Tigers roar too long.

"Aummmmmmm!!! Moving about to hit the object.

"Eitt! Hold on Tiger, if you want to wear the belt god you have to walk backwards towards the belt and do not ever look back, that god does not know the owner of the belt your presence. They're cool bath in the river" said Mouse Deer.

"Sure Cil, huge belt out anyway so I can not wait to wear it" says Tiger.

"Okay! Tigers, now you may walk backwards towards the belt. But before that I want to count the first and hidden fear I'll get yelled at when seeing god" said Mouse Deer.

"Quick count Cil, I'm not patient to be wanna be king of the jungle.!"

"Ok I count yach" said Mouse Deer.

"1.2.3.'ve Yet? Said Tiger.

"No. .." said the deer as he ran from the tiger.

"4.5.6.7 .. yet ..

"Yet .. 8.9.10 .. is not ..?

"Already" cried the deer are already outpacing the Tigers ..
Without thinking Tiger was soon walking back towards the direction of the belt-like object. And when the body enters into the circle, suddenly moving object wrapped around the body of the Tiger. Tiger seemed happy because in his mind the belt is being reacted to give strength to the body, but suddenly it turns more and more powerful and makes tiger pain. And what a surprise when it comes before it appears Tiger head in front of a giant python. The tiger screamed for help and growl ..

"Watch Cil, you have lied to me. Apparently this thing is not a god but a python belt giant ".

But the cry for help that seemed futile. Since python is too large and eventually died Tigers proficiency level with broken bones.

The hare whose lives were saved because of his ingenuity begin his new adventure in the wilds of the jungle.


= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =  =
 
Pada suatu hari Kancil sedang berjalan-jalan di hutan, ketika sedang asik berjalan-jalan sambil makan rumput, tiba-tiba Kancil dikagetkan dengan sura aum-an di depannya dan ternyata itu adalah seekor Harimau yang tampaknya sedang kelaparan.

Auuummm!!! Hari ini nasibku baik sekali, perutku lagi kroncongan ehh ketemu Kancil sebagai makan siangku. Hei Kancil siap-siap ku makan nih, Aummmmmmmmm!!!.

Eittt! Tunggu Dulu Harimau, kalau kamu makan aku, kamu akan kehilangan cerita rahasia sabuk sang dewa. Siapa yang memakainya akan bisa terbang dan kuat seperti dewa. Mau nggak bisa terbang dan kuat seperti dewa. Pasti kamu jadi raja hutan seperti selama ini yang kamu idam-idam kan, mau nkgak ???? “ kata Kancil.

"Benar nih Cil, kamu nggak akan ku makan asal kamu beri tahu dimana letak sabuk dewa itu" kata Harimau.

"Benar dong, ayo ikut aku ke batu besar dipinggir sungai dekat rumpun bambu di selatan hutan" kata Kancil.

Mereka pun segera berjalan menuju pinggir sungai di selatan hutan. Ketika sampai ditujuan, tampak sebuah benda berwarna cokelat hitam melingkar di sebuah batu besar menyerupai sebuah sabuk.

Harimau pun mengaum panjang.

"Aummmmmmm!!! Bergerak hendak menerjang benda tersebut.

"Eitt ! Tunggu dulu Harimau, kalau kamu mau memakai sabuk dewa tersebut kamu harus berjalan mundur kearah sabuk tersebut dan jangan sekali-kali menengok ke belakang, agar dewa pemilik sabuk itu tidak mengetahui kehadiran mu. Mereka sedang asik mandi di sungai" kata Kancil.

"Benar juga katamu Cil, habis sabuknya besar sekali sih jadi aku nggak sabar untuk memakainya" kata Harimau.

"Oke deh! Harimau, sekarang kamu boleh berjalan mundur kearah sabuk itu. Tapi sebelum itu aku hitung dulu yach aku mau sembunyi takut nanti dimarahi dewa kalau melihatku" kata Kancil.

"Cepat hitung Cil, aku sudah nggak sabar mau jadi raja hutan nih.!!!"

"Ok ku hitung yach" kata Kancil.

"1.2.3. udah belum ? kata Harimau. 

"Belum.." kata kancil sambil berlari meninggalkan harimau.

"4.5.6.7.. udahkan belum..

"belum.. 8.9.10.. sudah belum..??

"sudah" teriak kancil yang sudah jauh meninggalkan Harimau..

Tanpa berpikir panjang Harimau pun segera berjalan mundur menuju kearah benda yang menyerupai sabuk tersebut. Dan ketika tubuhnya memasuki kedalam lingkaran tersebut, tiba-tiba benda tersebut bergerak melilit tubuh Harimau. Harimau tampak senang karena dalam pikirannya sabuk tersebut sedang bereaksi memberi kekuatan ke tubuhnya, tapi tiba-tiba lilitan itu semakin lama semakin kuat dan membuat harimau kesakitan. Dan alangkah kagetnya Harimau ketika dihadapannya muncul kepala ular piton raksasa di depannya. Harimaupun berteriak minta tolong dan menggeram..

“Awas kamu Cil, kamu telah membohongi ku. Ternyata benda ini bukan sabuk dewa tapi ular piton raksasa”.

Tapi teriakan minta tolong itu tampaknya sia-sia belaka. Karena ular piton itu terlampau besar dan akhirnya matilah Harimau tesebut dengan tulang-tulang yang remuk.

Adapun Kancil yang nyawanya terselamatkan karena kecerdikannya memulai petualangan barunya di belantara hutan.